Blogger templates

Pages

Sabtu, 18 Oktober 2014

FORMAT TELAAH RPP

Berilah tanda cek (V) pada kolom sekor (1, 2, 3 ) sesuai dengan kriteria yang tertera pada kolom tersebut. Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Anda
Isilah Identitas RPP yang ditelaah.
Nama Guru                   : .....................................................
Mata pelajaran               : Bahasa Inggris
Topik/Sub topik             : ......................................................
No
Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Hasil Penelaahan dan Sekor
Catatan
1
2
3
A
Identitas Mata Pelajaran
Tidak ada 
Kurang Lengkap 
Sudah
 Lengkap

1.
Terdapat: satuan pendidikan,kelas, semester, program/program keahlian, mata pela­jaran atau tema pelajaran/subtema, jumlah pertemuan




B.
Perumusan  Indikator
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
 Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar





2.
Kesesuaian penggunaan kata kerja opera­sional dengan kompetensi yang diukur 




3.
Kesesuaian rumusan dengan aspek pengetahuan.




4
Kesesuaian rumusan dengan aspek ketrampilan




C.
Perumusan Tujuan Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1
Kesesuaian dengan Indikator




2
Kesesuaian  perumusan dengan aspek Audience, Behaviour, Condition, dan Degree




D.
Pemilihan Materi Ajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran




2.
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik




3
Keruntutan uraian materi ajar




E.
Pemilihan Sumber Belajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
Kesesuaian dengan Tujuan pembelajaran




2.
Kesesuaian  dengan  materi pembelajaran




3
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik




4.
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik





F.
Pemilihan Media Belajar
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran




2.
Kesesuaian  dengan materi pembelajaran




3
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik




4.
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik




G.
Metode Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
Kesesuaian dengan tujuan pembelajaran




2.
Kesesuaian dengan pendekatan saintifik




3
Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik




H.
Skenario  Pembelajaran
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1.
Menampilkan kegiatan   pendahuluan, inti, dan penutup dengan jelas




2.
Kesesuaian kegiatan  dengan  pendekatan saintifik(mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan informasi, mengkomunikasikan)




3
Kesesuaian dengan metode pembelajaran




4.
Kesesuaian kegiatan dengan   sistematika/keruntutan materi




5.
Kesesuaian alokasi waktu  kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup dengan cakupan materi




I.
Rancangan Penilaian Otentik
Tidak Sesuai
Sesuai Sebagian
Sesuai Seluruhnya

1
Kesesuaian bentuk, tehnik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi




2.
Kesesuaian antara bentuk, tehnik dan instrumen  Penilaian Sikap




3.
Kesesuaian antara bentuk, tehnik dan instrumen  Penilaian Pengetahuan




4.
Kesesuaian antara bentuk, tehnik dan instrumen  Penilaian Ketrampilan




Jumlah sekor




Masukan terhadap RPP secara umum:
.................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................... ..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................








0 komentar:

Posting Komentar