Berilah tanda cek (V) pada kolom sekor (1, 2,
3 ) sesuai dengan kriteria yang tertera pada kolom tersebut. Berikan catatan
atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Anda
Isilah Identitas RPP yang ditelaah.
Nama Guru :
.....................................................
Mata pelajaran : Bahasa Inggris
Topik/Sub topik :
......................................................
No
|
Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil Penelaahan dan Sekor
|
Catatan
|
||
1
|
2
|
3
|
|||
A
|
Identitas
Mata Pelajaran
|
Tidak
ada
|
Kurang
Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Terdapat:
satuan pendidikan,kelas, semester,
program/program keahlian, mata pelajaran
atau tema pelajaran/subtema, jumlah pertemuan
|
||||
B.
|
Perumusan Indikator
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar
|
||||
2.
|
Kesesuaian penggunaan kata kerja operasional dengan kompetensi yang diukur
|
||||
3.
|
Kesesuaian rumusan dengan aspek pengetahuan.
|
||||
4
|
Kesesuaian rumusan dengan aspek ketrampilan
|
||||
C.
|
Perumusan
Tujuan Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1
|
Kesesuaian
dengan Indikator
|
||||
2
|
Kesesuaian perumusan dengan aspek Audience, Behaviour, Condition, dan Degree
|
||||
D.
|
Pemilihan
Materi Ajar
|
Tidak Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan karakteristik peserta didik
|
||||
3
|
Keruntutan
uraian materi ajar
|
||||
E.
|
Pemilihan
Sumber Belajar
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan Tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
materi pembelajaran
|
||||
3
|
Kesesuaian
dengan pendekatan saintifik
|
||||
4.
|
Kesesuaian
dengan karakteristik peserta didik
|
||||
F.
|
Pemilihan
Media Belajar
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan materi pembelajaran
|
||||
3
|
Kesesuaian
dengan pendekatan saintifik
|
||||
4.
|
Kesesuaian
dengan karakteristik peserta didik
|
||||
G.
|
Metode
Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian
dengan tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan pendekatan saintifik
|
||||
3
|
Kesesuaian
dengan karakteristik peserta didik
|
||||
H.
|
Skenario Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan
kegiatan pendahuluan, inti, dan
penutup dengan jelas
|
||||
2.
|
Kesesuaian kegiatan
dengan pendekatan saintifik(mengamati, menanya, mengumpulkan
informasi, mengasosiasikan informasi, mengkomunikasikan)
|
||||
3
|
Kesesuaian
dengan metode pembelajaran
|
||||
4.
|
Kesesuaian
kegiatan dengan
sistematika/keruntutan materi
|
||||
5.
|
Kesesuaian alokasi waktu kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan
kegiatan penutup dengan cakupan materi
|
||||
I.
|
Rancangan Penilaian Otentik
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1
|
Kesesuaian
bentuk, tehnik dan instrumen dengan indikator pencapaian kompetensi
|
||||
2.
|
Kesesuaian
antara bentuk, tehnik dan instrumen
Penilaian Sikap
|
||||
3.
|
Kesesuaian
antara bentuk, tehnik dan instrumen
Penilaian Pengetahuan
|
||||
4.
|
Kesesuaian
antara bentuk, tehnik dan instrumen
Penilaian Ketrampilan
|
||||
Jumlah
sekor
|
Masukan
terhadap RPP secara umum:
....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
|
0 komentar:
Posting Komentar