Blogger templates

Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

Menginstal auracms di hosting online

auracms adalah cms buatan indonesia yang sederhana yang mudah kita install, baik di localhost maupun di hosting online. JIka di localhost kita menggunakan xampp atau program lainnya yang sejenis dan filenya kita simpan di htdocs, sedangkan kalau di hosting online filenya kita upload dan simpan di public_html. Cara menginstallnya sama dengan ketika kita menginstall di localhost, yaitu pertama kita buat database di php myadmin kemudian import file sql yang bernama auracms.Setelah itu kita tinggal mengatur configurasinya dengan cara masuk ke folder include kemudian buka file config dengan notepad.
Jika dalam localhost kita mengedit confignya seperti ini

$mysql_user = 'root';
$mysql_password = '';
$mysql_database = 'auracms';
$mysql_host = 'localhost';

nah bedanya dengan yang dihosting online kita buat dulu database mysqlnya. di control panel tempat hosting anda klik mysql dan buat database kita sendiri. diantaranya username, password, database name, dan host. Jika sudah dibuat tinggal diedit config nya yang ada di public_html include,config dengan nama database yang sudah kita buat di mysql.

$mysql_user = '(isi dengan username anda di hosting online) ';
$mysql_password = '(isi dengan password anda)';
$mysql_database = '(isi dengan nama databse anda di hosting online)';
$mysql_host = '(isi dengan nama host yang telah dibuat di hosting anda)';

Jika sudah selesai kemudian save. dan sekarang tinggal klik website anda. Jika menginstallnya dengan benar pasti sudah jadi websitenya dan ada tampilan auracms. Kemudian kita login dengan username : admin dan passwordnya auracms. Jika sudah masuk tinggal anda edit saja sendiri, misal ingin mengganti password atau yang lainnya tinggal anda ketik saja sesuai keinginan anda.

0 komentar:

Posting Komentar